By | Juli 31, 2020

Pekan ke-30 Premier League 2019/20 akan menyajikan Derbi Merseyside antara Everton vs Liverpool yang digelar di Stadion Goodison Senin (22/6/2020) pukul 01:00 WIB. Laga ini menandai kembalinya kedua tim setelah tiga bulan vakum tanpa kompetisi dan dapat disaksikan secara live streaming Everton vs Liverpool di Mola TV

Pertandingan Everton vs Liverpool kali ini akan mempertaruhkan banyak hal. Pasalnya, tim tamu Liverpool membutuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Everton mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah pada pertandingan kali ini. Dalam laga terakhirnya, Maret lalu, The Toffees menelan kekalahan telak di Premier League. Pasukan Carlo Ancelotti tumbang 0-4 di markas Chelsea.

Untuk pertandingan kali ini, seharusnya Everton sudah menyiapkan strategi tim yang handal agar bisa membawa pulang kemenangan, serta bisa mengamankan 3 poin dalam pertandingan kali ini agar bisa meraih posisi yang aman dan terhindar dari deglarasi.

Sementara itu, laga terakhir Liverpool berkesudahan pahit. Anak-anak asuh Jurgen Klopp kalah 2-3 menjamu Atletico Madrid, dan tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Setelah Liga Champions lepas dari genggaman, titel Premier League jelas tak boleh lepas juga. Kemenangan atas Everton mutlak mereka butuhkan untuk mendekatkan diri ke tangga juara.

Untuk itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak akan bermain-main di pertandingan ini. Ia akan menurunkan skuat terkuatnya, termasuk trio penyerang Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang tampil sangat tajam musim ini.

Namun, ada kabar pahit datang dari salah satu pemain bintang mereka, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu dikabarkan terancam absen.

Dilansir dari Mirror, Mohamed Salah sebelumnya juga sudah absen dalam sesi latihan The Reds yang dilaksanakan pada Rabu (17/6/2020).

Ia juga tak diturunkan dalam laga ujicoba kontra Blackburn 11 Juni 2020 lalu. Dan sampai saat ini, Liverpool masih bungkam soal kondisi sang pemain.

Mantan pesepak bola asal Inggris, Danny Mills, lantas memberi saran kepada Jurgen Klopp terkait kondisi pemainnya itu. Menurutnya, Klopp tak perlu memaksa Salah untuk bermain jika cedera yang menghantam penyerang berusia 28 tahun itu cukup parah.

“Mereka sudah menjadi juara (Liga Inggris), bukan? Jadi itu tidak masalah,” kata Mills dalam sebuah wawancara dengan Football Insider.

“Mo Salah ingin berada di sana untuk perayaan dan segalanya, tetapi tidak ada gunanya mendesaknya kembali jika kondisinya tidak memungkinkan,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *