By | September 30, 2019

Dari beberapa tahun belakangan ini memang banyak sekali penyakit berbahaya tidak dikenal masyarakat secara baik, salah satunya kanker serviks. Padahal menurut beberapa data dari sebuah berita mengatakan jika itu merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang paling sering diderita oleh banyak wanita. Bukan hanya di Indonesia saja bahkan beberapa negara majupun tidak luput dari serangan virus yang membahayakan tersebut. Setelah membaca seperti itu pasti banyak orang yang berfikir, apa saja yang menjadi penyebab kanker serviks tersebut terjadi dan seperti apa cara meniminalisirnya?

Dalam dunia kesehatan serviks itu sudah dikenal sejak lama, meskipun sampai dengan saat ini belum ada obat yang paling ampuh untuk menyembuhkan. Mengingat hal tersebut makanya dalam dunia medis sangat menyarankan kepada semua lapisan masyarakat, terutama wanita untuk menjaga dan selalu waspada dengan penyakit mematikan tersebut. Hal ini karena melihat serviks bukan hanya menyerang beberapa wanita saja tetapi hampir semua mempunyai potensi sama akan penyakit tersebut. Hanya saja ada beberapa hal yang membedakan sehingga pemicu antara satu orang dengan lainnya berbeda.

Banyak faktor yang mempengaruhi kondisi kesehatan wanita terutama berkaitan dengan serviks. Berikut ini ada beberapa pemicu yang perlu Anda ketahui, antara lain:

1. Seksual.
Ini merupakan salah satu hal yang sangat mempengaruhi dan mendorong munculnya penyakit serviks pada wanita. Banyak jenis yang berkaitan dengan ini seperti hubungan badan yang masih kurang dari 18 tahun, berhubungan dengan banyak pasangan, ataupun seks dengan seseorang yang mempunyai riwayat telah menggunakan banyak pasangan.

2. Merokok.
Gaya hidup sehat itu mudah secara teori tetapi untuk praktek cukup sulit apalagi tanpa adanya kontrol diri yang baik. Seperti kegiatan merokok yang dahulu identik dengan pria tetapi saat ini sudah banyak wanita yang melakukan hal sama. Padahal mereka paham akan bahaya dari rokok itu sendiri. Ditambah lagi ini merupakan penyebab kanker serviks yang cukup banyak dan masih tidak disadari baik.

3. Pil KB.
Keinginan untuk tetap melakukan hubungan badan tetapi tidak menghasilkan keturunan itu banyak diharapkan oleh pasangan. Salah satu cara untuk mencegah itu sendiri beragam, misalnya dengan mengkonsumsi pil KB. Wanita yang mengkonsumsi pil tersebut dalam kurun waktu lebih dari 5 tahun mempunyai resiko lebih tinggi terkena serviks.

4. Diet.
Proses penurunan berat badan merupakan salah satu hal yang cukup sering dilakukan oleh para wanita. Di masyarakat sendiri dikenal dengan beberapa cara untuk diet, salah satunya konsumsi pil. Ini merupakan salah satu penyebab serviks, apalagi kurangnya asupan buah dan sayur akan beresiko lebih tinggi.

5. Kehamilan.
Jangan salah, wanita yang sedang hamil tidak pernah luput dari resiko kanker serviks. Tetapi ini merupakan hal yang berada dalam beberapa kasus sendiri seperti hamil yang diluar nikah dan kurang dari 17 tahun. Bisa dikatakan mempunyai resiko 2 kali lebih banyak dari pada orang pada umum.

Setelah membaca beberapa penyebab kanker serviks diatas pasti Anda sebagai wanita bisa lebih waspada lagi dengan apa yang dialami setiap harinya. Jangan pernah anggap remeh akan kanker serviks, beberapa orang sudah meninggal akibat penanganan yang kurang. Hal itu tentu saja terlepas dari takdir yang membuat hidup manusia. Sebagai wanita tetap harus berusaha untuk menjaga diri dengan baik, dari mulai menjaga kebersihan, perawatan sampai dengan melakukan pemeriksaan secara rutin pada dokter ahli.

One Reply to “Waspada, Inilah Penyebab Kanker Serviks yang Masih Jarang Disadari Wanita”

  1. HelenCaf

    Halo.

    Dimana saya dapat men-download XEvil gratis di website anda?
    Mendapat informasi dari dukungan Anda. XEvil benar-benar program terbaik untuk captcha solution, tapi aku butuh versi terbaru dari itu.

    Terima kasih.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *