By | Juli 16, 2019
 Rem kendaraan beroda empat yaitu salah satu potongan yang terpenting dari kendaraan beroda empat anda Merawat Rem Mobil
Rem kendaraan beroda empat yaitu salah satu potongan yang terpenting dari kendaraan beroda empat anda. lantaran tentu saja, rem yaitu perangkat keamanan yang sangat penting untuk melindungi keselamatan anda dalam berkendara. Karenanya perawatan rem kendaraan beroda empat yaitu salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Penyebab kecelakan di jalanan yang paling sering terjadi yaitu rem yang blong, maupun rem yang mengalami mal fungsi ibarat mengunci sendiri dikala mengerem. Tips merawat kendaraan beroda empat kali ini akan membahas tips untuk merawat rem mobil anda. berikut yaitu beberapa tips merawat kendaraan beroda empat khususnya rem kendaraan beroda empat yang berhasil kami kumpulkan:
1. Ganti minyak rem secara rutin
Umumnya penggantian minyak rem yang baik dilakukan setiap 50.000 km atau setidaknya setiap dua tahun sekali. Gunakan minyak rem yang memang sudah terpercaya kualitasnya, jangan gunakan sembarang produk hanya lantaran alasan harga namun kualitas nol. Karena tentunya hal tersebut bekerjasama dengan keselamatan anda. 
2. Cek minyak rem secara rutin
Selain diganti secara rutin, pengecekan pun perlu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak terduga yang tidak diinginkan, kebocoran misalnya. Lakukan pengecekan minimal satu ahad sekali atau dikala hendak berpergian jauh keluar  kota. Perikasalah permukaan minyak rem anda, kalau ada penurunan ketinggian permukaan minyak maka kemungkinannya ada kebocoran pada selang/ akses minyak rem anda.
3. Ganti brake pad
Gantilah brake pad atau kampas rem secara berkala, umumnya penggantian dilakukan setiap menempuh 20 ribu km sekali atau setahun sekali. Itu untuk penggunaan normal, namun kalau medan yang anda tempuh atau penggunaan kendaraan anda lebih berat lagi tentunya pergantian brake pad atau kampas rem dilakukan secara lebih sering lagi. Untuk penggantian material Sepatu rem tromol sebaiknya 4 banding 1, yang berarti bahwa bila kampas rem sudah diganti sebanyak 4 kali, maka sepatu rem tersebut harus diganti  tiap 10000 km alasannya yaitu bebannya lebih ringan  bila dibandingkan kampas.
4. Periksa piston 
Piston pada rem kendaraan beroda empat mempunyai fungsi untuk menggerakkan caliper penjepit kanvas ke piringan rem. Kemacetan pada piston rem biasanya sanggup menjadikan rem terkunci dikala sedang mengerem, tentunya hal tersebut sangat membahayakan keselamatan anda. penyebab kemacetan pada piston rem kendaraan beroda empat biasanya yaitu korosi atau karat. 
5. Pantau selalu kinerja rem anda
Ini yaitu langkah yang paling sederhana namun paling gampang anda lakukan. Jika anda mencicipi keganjilan pada rem anda ibarat kekerasan injakan rem yang menurun, atau terasa ada getaran ketika anda menginjak rem misalnya. Maka ada baiknya anda segera menyidik kondisi rem anda, atau kalau anda tidak begitu familiar dengan mesin, anda sanggup membawa kendaraan beroda empat anda ke bengkel langganan anda untuk memeriksakannya.