By | Juli 15, 2019
 kendaraan beroda empat juga menjadikan sebuah identitas pribadi bagi seseorang Tips Perawatan Cat Mobil
Selain sebagai sebuah kendaraan, kendaraan beroda empat juga menjadikan sebuah identitas pribadi bagi seseorang. Tidak hanya performa nya saja, penampilan tentunya juga harus mendapat perhatian. Percumah dong, kendaraan beroda empat yang gotong royong keren dengan mesin yang prima namun kelihatan dekil. Ada banyak tips merawat kendaraan beroda empat yang sanggup anda dapatkan di internet, dan salah satu dari tips-tips perawatan kendaraan beroda empat tersebut ialah tips merawat cat mobil. Kenapa cat mobil, tentunya alasannya cat kendaraan beroda empat ialah yang pertama kali tampak terlihat dari kendaraan beroda empat kita. berikut ialah tips merawat mobil, khususnya cat nya:
1. Mencuci 
Mencuci kendaraan beroda empat secara teratur tentunya merupakan sebuah keharusan. Karena selain menciptakan kendaraan anda selalu nampak bersih, mencuci dengan teratur juga sanggup mencegah timbulnya kotoran – kotoran yang membandel pada kendaraan beroda empat anda yang membekas pada cat kendaraan beroda empat anda. namun mencuci pun harus juga diperhatikan, jangan sembarang mencuci. Cucilah dengan dengan shampoo mobil, jangan dengan memakai sabun ataupun deterjen. Juga jangan mencuci pribadi di bawah terik sinar matahari, alasannya air yang dipakai akan cepat mengering sehingga nantinya akan menjadikan noda bercak bekas air pada cat anda.
2. Gunakan pelindungi cat
Anda sanggup memakai pelindung cat pada kendaraan beroda empat anda, banyak brand pelindung cat kendaraan beroda empat kenamaan yang sanggup anda temukan di pasaran. Namun harus diingat, memperlihatkan pelindung cat tidak sama dengan memoles cat kendaraan beroda empat anda. meskipun memoles cat kendaraan beroda empat akan menciptakan kendaraan beroda empat anda tampak berkilau, namun gotong royong memoles justru sanggup berakibat jelek pada cat kendaraan beroda empat anda. alasannya pemoles atau car polish mempunyai sifat yang sanggup menggerus cat kendaraan beroda empat anda sedikit demi sedikit. Karena itu jangan terlalu sering memoles kendaraan beroda empat anda.
3. Hindarkan dari terik matahari
Tentunya anda juga paham bahwa sinar matahari yang terlalu intens berbahaya bagi cat kendaraan beroda empat anda. kesannya jangan biarkan kendaraan beroda empat anda berada di terik matahari terlalu lama. Jika anda hendak memarkir kendaraan beroda empat anda di halaman untuk jangka waktu yang cukup lama, maka anda sanggup memakai selimut cover body untuk melindungi body kendaraan beroda empat anda. hendak memarkirkan kendaraan beroda empat anda di luar ruangan, maka carilah kawasan yang cukup teduh, menyerupai di bawah pohon misalnya, untuk menghindarkan kendaraan beroda empat dari kepanasan.
4. Bersihkan noda yang melekat sesegera mungkin
Noda yang melekat yang tidak segera dibersihkan, lama-lama akan menjadi kerak yang akan meninggalkan bekas pada body kendaraan beroda empat anda meskipun sudah dibersihkan. Kotoran berupa lumpur atau kotoran burung misalnya, mengandung senyawa yang nantinya akan menjadikan bekas pada body kendaraan beroda empat jikalau dibiarkan mengering. Begitu juga dengan air hujan, meskipun sama-sama air, air hujan mengandung tingkat asam yang berbeda dengan air tanah. Karena sanggup merusak cat kendaraan beroda empat anda jikalau dibiarkan mengering begitu saja pada kendaraan beroda empat anda.