By | Juli 15, 2019
tips merawat cat kendaraan beroda empat semoga tetap mengkilap Merawat Mobil Agar Tetap Mengkilap
Tampilan luar kendaraan beroda empat akan menjadi daya tarik pertama. Untuk itu perlu adanya perawatan yang memadai semoga kendaraan beroda empat selalu terlihat mengkilap dan baru. Salah satu caranya yaitu teknik wax. Apa itu teknik wax mobil? Simak artikel berikut ini.
Bukan hanya wajah yang perlu mulus, kendaraan beroda empat juga demikian. Polusi udara, kotoran, genangan air, dan sinar matahari akan mengakibatkan flek pada kendaraan beroda empat dan memudarkan warnanya. Untuk mendapat warna kendaraan beroda empat kembali kinclong dibutuhkan perawatan wax yang bertujuan menghilangkan aneka macam noda yang melekat sekaligus memperbaiki cat mobil. 
Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum waxing yaitu pencucian. Mobil perlu dibersihkan dari abu terluar. Selancutnya dilakukan proses clying yaitu menghilangkan kotoran yang tidak kasat mata namun sanggup diraba. Kotoran ini tentu lebih membandel sehingga tidak sanggup dihilangkan hanya dengan mencuci mobil. Kedua yaitu compounding yang sanggup dilakukan sehabis kendaraan beroda empat benar-benar kering dan bebas debu. Bila masih ada abu melekat maka cara ini akan sia-sia. Setelah diberi compound segera keringkan dengan MF.
Untuk menghilangkan garis-garis halus jawaban proses compounding sanggup dilakukan teknik polishing sehingga cat akan terlihat halus dan menyatu. Setelah dilakukan polis segera seka sebelum mongering dengan sendirinya. Nah, jikalau keseluruhan dari proses sudah selesai gres dilakukan proses wax. Ada aneka macam pilihan wax untuk kendaraan beroda empat kesayangan. Biasanya wax yang dipilih orang Indonesia yaitu wax yang gloss alasannya terlihat natural. Sebenarnya ada pilihan lain jikalau Anda merasa bosan dengan wax gloss. 
Cara melaksanakan wax pad amobil yaitu dengan mengaplikasikan wax yang telah dipilih pada foam. Sebaiknya beri wax tipis saja alasannya jikalau terlalu tebal kurang terlihat menyatu. Aplikasi wax pada pad juga harus merata. Kemudian gerakkan pada kendaraan beroda empat secara maju-mundur atau spiral. Setelah itu biarkan wax mengering sebelum jadinya diseka dengan MF. Bila hasil wax yang pertama dirasa kurang sanggup ditambah lagi dengan lapisan kedua. Tapi perlu diingat bahwa pertolongan wax untuk yang kedua harus menunggu wax pertama kering. Bila tidak wax yang pertama dan kedua justru sanggup rusak (kurang halus). Untuk itu, tunggulah sekitar 10 jam kemudian. 
Hal penting yang perlu diperhatikan dikala wax kendaraan beroda empat yaitu memastikan semua alat yang dipakai dalam keadaan higienis dan bagus. Karena jikalau masih kotor atau rusak akan menjadikan garis pada cat kendaraan beroda empat atau justru menciptakan kendaraan beroda empat terkena flek. Kedua, dalam tahap pembersihan gunakan shampoo wash and wax semoga sesuai dengan keperluan. Terakhir, pastikan kendaraan beroda empat benar-benar dalam keadaan higienis sebelum di wax alasannya melakukannya dalam keadaan kotor akan memperlihatkan hasil negatif ibarat gampang wax gampang rusak dan kurang menyatu dengan cat.